Selasa, 14 Juni 2011

Cara Memegang jarum crochet

Jarum crochet merupakan alat paling penting dalam merajut (yang kita bicarain crochet/merenda ya...). Kalo gak ada jarumnya ntar pake apa donk? Pakai tangan? Wah bisa jadi ber-yubiami ria donk...:)

Kalo browsing, dalam memegang jarum biasanya disebutkan ada 2 cara memegang jarum.

Pertama adalah cara memegang jarum seperti memegang pisau ( paling direkomendasikan.

Kedua adalah seperti memegang pensil

Kenapa cara pertama lebih direkomendasikan? Itu karena cara kedua dapat menyebabkan carpal tunnel syndrome. nach lo apa lagi tuch? itu suatu sindom atau penyakit karena terjepitnya saraf dipergelangan tangan. Gejala? awalya akan terasa kesemutan pada jari-jari tangan yang lama-lama bisa menimbulkan nyeri. Oleh karena itu, cara pertama lebih dianjurkan.

Aku sendiri dalam memegang jarum tidak seperti 2 cara di atas. Kedua cara tersebut pernah kucoba dan memang cara pertama terasa lebih nyaman, walaupun awalnya canggung tetapi lama-lama biasa juga.

Menurutku sich, dalam memegang jarum tidak harus berpatokan pada 2 gambar di atas, yang penting nyaman dan enak buat kita merajut. Jadi gak usah terlalu dipikirin, kok cara memegang jarum lain dari yang ada di berbagai sumber atau lain dengan para rajuterz yang lainnya...

Just do it....Crocheting is fun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar